Penyebab Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Penyebab Gagal Ginjal dan PencegahannyaPenyakit ginjal adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena fungsi ginjal tidak bisa berfungsi dengan baik yang membuat organ ginjal tidak dapat bekerja untuk menyaring pembuangan dari elektrolit yang ada didalam tubuh, dan selain itu fungsi utamanya yang harusnya menjaga keseimbangan cairan serta zat kimia yang terkandung didalam tubuh misalnya adalah seperti sodium, kalium dan juga produksi urin.

Penyebab Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Untuk penyakit ginjal bisa menyerang mereka dengan kondisi yang serius, penyakit ginjal bisa berdampak kurang baik untuk kesehatan ginjal didalam tubuh kita. Tetapi, biasanya penyakit ini lebih sering menyerang mereka yang sudah berusia lanjut.

Penyebab gagal ginjal yang bisa diakibatkan karena beberapa kondisi serius yang dialami oleh tubuh dengan perlahan-lahan yang berdampak dengan terjadinya kerusakan pada organ ginjal. Dan beberapa penyakit yang mendasari dari terjadinya penyakit gagal ginjal adalah :

  1. Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi
  2. Penyakit gula atau diabetes melitus
  3. Sumbatan di saluran kemih seperti batu, tumor, dan juga penyempitan atau striktur
  4. Kelainan autoimun yang diakibatkan penyakit lupus eritematosus sistemik
  5. Penyakit kanker
  6. Kelainan pada ginjal karena adanya perkembangan penyakit kista
  7. Mengalami kehilangan cairan dengan mendadak seperti muntaber, pendarahan, dan juga luka bakar

Gejala atau tanda dari penyakit gagal ginjal dengan bersamaan biasanya tidak akan kelihatan, dan yang bisa membuat gejalanya nampak lebih terlihat adalah dengan melakukan pemeriksaan laboratorium. Untuk bisa mengetahui apakah gejala yang dialami lebih mengarah dengan terjadinya penyakit gagal ginjal.

Penyebab Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Penyebab Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Dibawah ini merupakan beberapa gejala dari penyakit gagal ginjal adalah :

  1. Kencing yang terasa lebih kurang daripada sebelumnya
  2. Perubahan warna pada kencing, menjadi berbusa, dan menjadi sering buang air kecil di malam hari
  3. Pembengkakan di kaki, pergelangan, tangan, dan juga muka. Disebabkan karena ginjal tidak bisa mengeluarkan atau membuat air yang berlebihan.
  4. Cepat lelah dan lemah, karena kotoran yang tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal
  5. Mengalami sesak nafas, karena air yang mengumpul di paru-paru. Dan kondisi seperti ini biasanya sering disalahrtikan sebagai penyakit asma atau penyakit gagal jantung.
  6. Nafas menjadi bau akibat adanya kotoran yang menggumpal pada rongga mulut
  7. Rasa pegal didaerah punggung
  8. Gatal-gatal, paling utama dibagian kaki
  9. Nafsu makan hilang, mual, muntah.

Untuk mendapatkan penanganan dan perawatan yang tepat, maka yang harus diketahui adalah penyebab gagal ginjal dan pencegahannya. Karena jika kita mengetahui penyebab gagal ginjal dan pencegahannya maka dengan mudah kita bisa merawat gagal ginjal lebih baik, sehingga resiko untuk menjadi semakin parah kondisinya bisa menurun.

Penyebab gagal ginjal yang masih belum diketahui secara pasti dapat dicegah dengan cara yang baik. salah satunya adalah dengan pola hidup. Penyebab gagal ginjal dan pencegahannya adalah :

  1. Mengonsumsi makanan dengan kandungan protein rendah didalamnya.
    Karena tubuh membutuhkan protein dalam membentuk otot. Namun untuk penderita gagal ginjal, maka kelebihan protein bisa menimbulkan gangguan disaat sedang proses penyaringan, yang pada akhirnya bisa beresiko pada peningkatan dari sisa hasil metabolisme didalam protein darah dan menambah penyakit semakin parah. Penyebab gagal ginjal dan pencegahannya yang dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang mengandung protein rendah.
  2. Mengonsumsi sedikit garam
    Penyebab gagal ginjal dan pencegahannya yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi garam lebih sedikit. Garam natrium yang mempunyai fungsi untuk membantu mempertahankan cairan didalam tubuh Anda. Dan untuk membantu mengurangi kadar garam didalam tubuh, maka Anda bisa melakukannya dengan cara mengecek pembelian makanan, cek label makanan, dan carilah makanan yang mengandung natrium dibawah 400 mg untuk sekali makannya. Dan jika Anda ingin makan dengan saus, maka sebaiknya konsumsilah saus yang mengandung natrium rendah, dan sebaiknya jangan gunakan garam pengganti dengan kandungan kalium didalamnya.
  3. Tidak minum terlalu banyak
    Penyebab gagal ginjal dan pencegahannya yang ketiga adalah tidak minum terlalu banyak/ Ginjal yang normal bisa mengatur keseimbangan dari cairan nyang masuk dan juga keluar dari dalam tubuh. dan jika ginjal Anda mengalami gangguan, maka biasanya akan terjadi masalah dalam pembentukan urin. Dan untuk kondisi yang seperti ini, maka Anda harus bisa membatasi asupan air dalam seharinya. Sebaiknya hisaplah air jeruk lemon untuk membantu membasahi bibir Anda yang kering. Dan minumlah hanya untuk membantu mengatasi rasa hausnya saja. Namun jika Anda adalah seorang penderita diabetes, maka sebaiknya jagalah kadar gula Anda.
  4. Tidak mengonsumsi fosfat
    Penyebab gagal ginjal dan pencegahannya dengan tidak mengonsusmi fosfat. Susu, kacang-kacangan yang dikeringkan, serta cokelat yang mengandung zat fosfat banyak didalamnya sebaiknya jangan dikonsumsi, karena akan menimbulkan fosfat didalam darah mengalami peningkatan sehingga akan membuat tulang kita menjadi lebih rapuh.

Itulah informasi mengenai penyebab gagal ginjal dan pencegahannya. Semoga informasi dari artikel penyebab gagal ginjal ini bermanfaat untuk Anda semuanya yang membacanya. Terimakasih

Penyebab Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Tradisional

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Gagal Ginjal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.